Heboh Tabrak Pejalan Kaki di Bekasi Ternyata Perampok Melarikan Diri

No Comments

Kabupaten Bekasi - Sebuah mobil yang ditumpangi tiga orang pria menjadi sasaran amuk massa di Jalan KH Mas'hud, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Pasalnya, mobil tersebut melarikan diri usai tabrak warga di Bekasi.
Ketiga pelaku akhirnya tertangkap Tim Cobra Polresta Bekasi dan Unit Reskrim Polsek Tambun Selatan. Setelah diselidiki, ternyata ketiga pria tersebut adalah pelaku perampokan.

Kapolresta Bekasi Kombes Hendra Gunawan menjelaskan bahwa ketiga pelaku melakukan perampokan di daerah Karawang, Jawa Barat. Ketiga pelaku kemudian melarikan diri hingga melintas di kawasan Tambun Selatan.

"Jadi itu kasusnya terjadi di Karawang, perampokan, dia lari lewat Tambun, dia sempat nabrak pejalan kaki," jelas Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dihubungi detikcom, Senin (28/9/2020).

Beruntung, korban yang tertabrak selamat dan hanya mengalami luka ringan. Peristiwa itu terjadi di Jalan KH Mas'hud, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (26/9) dan viral di media sosial.

"Tapi pejalan kaki hanya lecet, sama warung," katanya.

Saat itu ketiga pelaku mengendarai mobil Grand Livina bernopol B-1778-FYP dan kebut-kebutan lalu menabrak pejalan kaki dan melarikan diri. Pelaku melarikan diri usai menabrak warga, sehingga massa mengejarnya.

"Kebetulan di saat yang bersamaan Tim Cobra dan Unit Polsek Tambun sedang laksanakan operasi yustisi," katanya.

Polisi kemudian mengejar pelaku dan melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun para pelaku tidak berhenti, hingga akhirnya polisi menembak ke arah mobil.

"Kemudian akhirnya mereka berhenti dan mencoba melarikan diri. Ada yang kemudian mencoba kabur lewat atap rumah warga," tuturnya.

Polisi kemudian menggeledah mobil tersebut. Dalam penggeledaham itu, polisi menemukan sejumlah peralatan untuk merampok hingga barang bukti hasil perempokan, yakni 5 linggis, 1 gergaji besi, 2 kunci 'T' dan produk susu, rokok berbagai merk dan 5 monitor komputer, 3 DVR, 2 CPU.

"Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tambun. Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, ternyata baru melakukan pencurian di hari yang sama sekaligus, selanjutnya berencana ingin membuang brangkas yang dicuri dari toko sembako Karawang," papar Hendra.

Hasil penelusuran polisi, ketiga pelaku melakukan perampokan di toko sembako di Karawang, Apotek Kimia Farma Karawang dan Ruko di Karawang.

Tiga pelaku berhasil diamankan saat itu oleh polisi bersama warga. Ketiga pelaku diserahkan ke Polres Karawang, mengingat tempat kejadian perkara (TKP) perampokan ada di wilayah Karawang.

"Selanjutnya dilimpahkan ke Polres Karawang untuk proses hukum," kata Kapolsek Tambun Selatan AKP Gana Yuda saat dihubungi terpisah.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.