Pesan Gatot untuk KAMI Jatim yang Acaranya Diadang Ormas KITA

No Comments

Surabaya - Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Timur batal digelar di Gedung Juang 45 Surabaya. Salah satu deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo, akhirnya diminta pidato di Graha Jabal Nur, Jambangan Surabaya.
"Saya kebetulan datang disuruh ke Jabal Nur, karena semua perwakilan ulama dan habaib berkumpul di Jabal Nur. Karena diberitahu tidak bisa ke sana (Gedung Juang 45) karena didemo, jadi habis itu dianggap sudah deklarasi saja. (saya diminta) tolong memberi sepatah dua kata," kata Gatot Nurmantyo di Masjid Assalam Puri Mas, Surabaya, Senin (28/9/2020).

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan bahwa KAMI merupakan organisasi yang bermoral. Di hadapan anggota KAMI dan para kiai serta habaib, Gatot menyampaikan beberapa pesan.

"Bahwa KAMI ini jangan mudah menyerah, karena semakin banyak cobaan, semakin banyak rintangan, agar lebih termotivasi, lebih bersemangat. Karena yang KAMI lakukan adalah demi kebaikan dan kebenaran. KAMI adalah gerakan bermoral," jelas Gatot.

Ketua Presidium KAMI Jatim, Prof Dani M Rosyid menyampaikan, acara KAMI Jatim bersifat informal. Acara tersebut bukan deklarasi melainkan pemberian materi dari Mantan Panglima TNI, Gatot.

"Ya acara KAMI Jatim ini merayakan kehadiran Pak Gatot. KAMI Jatim sudah dideklarasikan bulan lalu. Acara kami informal. Dan tadi pagi ada di Jabal Nur, acaranya sarapan pagi dengan Pak Gatot dan Prof Rohmat Wahab (Presidium KAMI Pusat) dengan tokoh se-Jatim," terangnya.

Dani heran mengapa banyak masyarakat yang menolak acara KAMI. Padahal tidak berdampak pada kondisi sosial yang ada. Ia menilai masyarakat salah paham.

"Kita tidak memiliki kepentingan politik pragmatis. Sepenuhnya gerakan moral. Saya bahagia ini gerakan direspons masyarakat, meski ada yang salah paham," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Acara KAMI Jawa Timur batal digelar di Gedung Juang 45 Surabaya. Acara tersebut mendapat penolakan dari massa Surabaya Adalah Kita (sebelumnya ditulis Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA)).

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.