Traveler, Ini Aturan di KRL Saat DKI Jakarta PSBB Lagi Senin, 14 Sep 2020

No Comments

JakartaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan PSBB mulai tanggal 14 September. Traveler, ini bekal untukmu saat naik KRL di masa PSBB.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyampaikan bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) tetap beroperasi walaupun ada penerapan PSBB Jakarta. Namun, ada syarat-syarat tertentu yang wajib dipatuhi pengguna saat hendak naik KRL selama PSBB Jakarta.

Berikut hal-hal yang harus traveler ketahui untuk bisa naik KRL di masa PSBB Jakarta:


1. Menggunakan masker dua lapis
Traveler wajib mengenakan masker selama di stasiun dan juga kereta. Tidak boleh masker asal-asalan. Jika menggunakan masker kain, minimal pakailah masker yang terdiri dari dua lapis. Aturan ini juga berlaku bagi petugas stasiun.

2. Lansia dilarang naik KRL di jam sibuk
Bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10:00 hingga 14:00 WIB.

3. Anak-anak dan balita masih dilarang untuk naik KRL

4. Pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk

5. KRL akan beroperasi pada pukul 04:00-21:00 WIB. Sementara Di masa normal sebelum pandemi, KRL beroperasi pukul 04:00-24:00 WIB

6. Pembatasan penumpang
Dari segi pengguna yang diizinkan berada di dalam tiap KRL, jumlahnya juga masih dibatasi. Sesuai aturan yang berlaku agar kapasitas pengguna hanya 50%, maka KCI juga akan membatasi tiap kereta hanya dapat diisi 74 orang.

7. Jendela KRL akan dibuka
Untuk mengoptimalkan sirkulasi dan ventilasi udara di dalam kereta, maka jendela KRL di ujung-ujung tiap kereta akan dibuka saat kereta beroperasi di jam sibuk. Pintu KRL sisi kanan maupun kiri juga akan dibuka seluruhnya ketika tiba di stasiun akhir.

Tetap jaga kesehatan dan perhatikan jarak sosial ya traveler!

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.