Diserang Hiu di Mesir, Turis Kehilangan Tangan dan Kaki Jumat, 30 Okt 2020

No Comments

 


Kairo- Tak hanya di Australia, baru-baru ini serangan hiu juga terjadi di resor Mesir Sharm El-Sheikh. Tangan dan kaki wisatawan jadi korban

Jumat (30/10/2020), peristiwa tragis itu dialami oleh seorang turis bocah berumur 12 tahun beserta seorang tur guide seperti diberitakan The Independent.

Kronologinya saat itu Anak Baru Gede (ABG) atau remaja yang berasal dari Ukraina itu sedang asyik snorkeling bersama ibu dan pemandu lokalnya. Hanya saja tak disangka-sangka, tiba-tiba seekor hiu dengan panjang dua meter menghampiri mereka.

Dalam video rekamannya, peristiwa itu diketahui terjadi pada Sabtu pekan lalu (24/10). Kala itu, sang hiu yang berjenis sirip putih itu tampak agresif dan bertingkah tak biasa.

Tiba-tiba hiu itu menerkam tangan sang bocah serta kaki sang pemandu wisata setempat. Adapun si ibu cukup beruntung dan hanya mengalami luka ringan. Ketiganya segera mendapatkan perawatan intensif setibanya di rumah sakit.

Setelah itu, mereka bertiga langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, tangan sang bocah dan kaki sang pemandu wisata tak dapat diselamatkan dan harus diamputasi.

Atas kejadian itu, pihak berwenang segera menutup semua aktifitas di Cagar Alam Ras Mohammed yang jadi lokasi penyerangan hiu. Keputusan itu diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Mesir dalam pernyataan resminya.

Sejatinya, serangan hiu di Mesir merupakan hal yang sangat jarang terjadi. Terakhir, seorang turis Jerman terbunuh akibat serangan hiu di tahun 2010 silam di Mesir.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.