Ekonomi Jepang dan Korsel Dibayangi Rekor Kasus Baru Penularan Corona

No Comments

 


Jakarta - Virus Corona kembali mengganas. Beberapa negara kembali mengalami lonjakan kasus positif yang signifikan, seperti Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

Melansir CNN, Minggu (13/12/2020), kemarin Jepang telah mencatat 3.030 kasus COVID-19 baru. Menurut Kementerian Kesehatan Jepang, angka itu merupakan catatan tambahan positif baru tertinggi dalam satu hari selama pandemi berlangsung.

Dari kasus baru itu, sebanyak 621 kasus baru berada di Tokyo. Itu juga merupakan jumlah kasus tertinggi yang pernah tercatat di kota itu.

Jepang sekarang mencatat 177.999 kasus dan 2.575 kematian, termasuk 28 dari Sabtu.

Sementara Korea Selatan pada hari yang sama melaporkan 1.030 kasus baru penularan virus Corona dalam satu hari. Menurut Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA) angka kasus baru itu merupakan jumlah tertinggi sejak pandemi dimulai.

Lebih dari 1.000 kasus ditularkan secara lokal dan 28 merupakan kasus impor. Lebih dari 780 kasus berada di wilayah Metropolitan Seoul.

Korea Selatan saat ini melaporkan total 42.766 kasus dengan 580 kematian akibat virus Corona.


Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.